Atraksi-atraksi menarik di Negeri Belanda

Pameran Tahunan Seni Rupa

Pameran tahunan ini merupakan ajang pertemuan dari belasan negara  yang menyajikan benda seni dan benda antik. Sebanyak 150 pengusaha memamerkan barang-barang koleksi mereka. Banyak representatif museum di seluruh dunia hadir diantara ribuan peminat. Pameran ini diselenggarakan di Maastricht sebuah kota yang terletak di bagian paling selatan dari negeri ini, terjepit diantara Belgia dan Jerman yang mempunyai kebudayaan maupun bahasa campuran dari ketiga negara ini.

Berlayar sepanjang kanal

Amsterdam disebut juga sebagai City of Canals. Ratusan kanal yang mengalirkan air yang bersih saling bersilangan membelah kota ini. Dengan menyusuri kanal ini wisatawan dapat mengeksplorasi Amsterdam dari berbagai sisi. Di sepanjang tepian kanal ini berdiri rumah serta gudang-gudang yang didirikan pada abad ke 17.  Terdapat sebanyak jhampir 1300 jembatan menyeberangi kanal ini. Saat yang terbaik untuk menelusuri kanal ini adalah pada senja hari, cahaya dari dalam perumahan sepanjang kanal yang dilatarbelakangi langit senja yang kelabu menyiratkan citra yang romantis.

Menikmati Musik di Festival Jazz (North Sea Jazz Festival).

Festival ini merupakan surga bagi wisatawan pengemar musik, terutama musik jazz.  Merupakan festival jazz tahunan terbesar di Eropa yang berlangsung selama 3 hari terus menerus dimana sebanyak 1200 pemusik pemula atau pesohor dari seluruh dunia menyajikan kepiawaiannya bermusik dalam 16 lokasi yang berbeda. Selama tiga hari mereka menghibur sebanyak ratusan ribu penikmat yang datang dari seluruh penjuru dunia. 

Menginap di hotel mesin derek (Crane Hotel)

Wisatawan ditawari untuk menginap di tempat-tempat yang tidak biasa sebagai bagian dari petualangannya. Salah satunya terletak di Harlingen, satu jam berkendara dari Amsterdam dapat dijumpai sebuah hotel yang berada dalam sebuah mesin derek (crane). Ini adalah sebuah hotel butik yang dapat dicapai dengan lift serta berbagai perangkat audiovisual dan sistem penerangan yang dioperasikan dengan sistem sentuh. Keberadaannya di tepi pelabuham Wadden menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dari kamar tidur melalui jendela kaca yang merupakan replika dari sebuah mesin derek asli. Cek in dapat dilakukan disini .