Sebagai salah satu negara termahal di Eropa, Swiss banyak dilongkapi para pelancong hemat. Bahkan anda akan merasakannya sebelum anda keluar dari gerbong kereta atau pesawat. Tapi bagaimana pun juga Swiss memiliki tempat wisata musim dingin terbaik di dunia dan tempatnya danau-danau dan pegunungan-pegunungan yg sering anda jumpai di kartu-kartu pos. Semua tepat waktu di sini. Dan coklatnya enak serta orang-orangnya ramah-ramah.
Swiss National Park
Nikmati khasiat hamparan hutan belantara di Taman Nasional Swiss, yang didiami oleh salah satunya rusa merah, chamois (kambing gunung) dan Ibex (kambing gunung dengan tanduk panjang). Terbentang sepanjang 172.3 km2, ini adalah satu-satunya taman nasional di Swiss. Taman ini terletak strategis di Engadine dan Müstair valleys of the canton of Graubünden. Taman ini memiliki 650 spesies tanaman bunga bersama 5000 spesies binatang liar. Taman Nasional Swiss adalah sebuah lingkungan hutan alam yang dilindungi di mana campur tangan manusia sangat dilarang. Namun bagi pengunjung disediakan jalan tapak yang bagus dan pemandangan indah yang luar biasa.
Chateau de Chillon
Istana de Chillonis yang menakjubkan ini adalah sebuah kastil bersejarah yang berada di tepi danau Jenewa, dekat kota peristirahatan Montreux. Kembali ke jaman 1000 tahun yang lalu, kastil tersebut memiliki cerita sejarah yang menarik. Bisa dipastikan kastil ini adalah salah satu kastil yang paling keren dan canggih di Swiss. Dekat kastil terdapat 100 bangunan-bangunan terpisah yang bisa dikunjungi termasuk sebuah musium yang memperlihatkan betapa pentingnya sebuah obyek bersejarah yang memegang pentingnya arkeologi yang besar. 

Fasnacht Spring Carnival: Karnaval Fasnacht adalah khas dan unik bagi Swiss. Walaupun acara ini dulunya khusus buat penduduk lokal, sekarang acara ini telah menarik banyak pengunjung dari berbagai negara. Ini adalah pesta 3 hari 3 malam dengan pengunjung yang memakai kostum warna warni dan topeng mengadakan parade di jalan-jalan mengadakan pertunjukan-pertunjukan yang sehat dan menarik. Karnaval dimulai hari Senin setelah hari Rabu Abu (hari puasa orang kristen). Jadi seperti pesta lebaran di mana pub-pub dan cafe-cafe buka semalaman di mana semalaman orang-orang dilempari pita-pita, permen, dan bunga-bunga.
The Matterhorn
Berdiri setinggi 4478 meter, Matterhorn adalah permata dari Pennine Alps (pegunungan Alpen bagian barat). Puncak bukan yang tertinggi di pegunungan di Swiss, tapi telah menjadi ikon atau citra bagi daerah pegunungan Alpen di Swiss. Nama Matterhorn diambil dari bahasa Jerman yang berarti Matt = padang rumput dan Horn = puncak. Petualang sejati dari sekeliling dunia datang ke sini untuk mendaki gunung ini. Di Matterhorn anda bisa melakukan perjalanan yang menarik ke kota Zermat di mana ditawarkan tur ski yang eksotis dan pemandangan yang indah.
Jungfraujoch
Tersusun seperti mahkota perhiasan di atas ketinggian 11.400 kaki, Jungfraujoch adalah salah satu dari tujuan yang menggiurkan dan menguntungkan di Swiss. Keistimewaan dari daerah ini adalah Jalur kereta api Jungfraujoch: Stasion kereta api tertinggi di dunia. Yang bisa dinikmati lagi dari daerah ini adalah gedung observasi Sphinx dan teras di mana kita bisa melihat pemandangan puncak Jungfrau dan Monch yang luar biasa.
Geneva
Jalan jalan ke Jenewa kalau anda ingin menikmati kemewahan di eropa. Terletak di tenggara dari danau Jenewa, Jenewa adalah kota terbesar ketiga di Swiss. Kota ini memiliki air mancur yang tinggi-tinggi, musium-musium kaya yang bersejarah, galleri-galleri mewah, restauran-restauran mahal dan seni alternatip yang berkembang. Penuh dengan taman-taman yang warna warni, kebun-kebun mewah dan tempat jalan jalan di pinggir danau, tempat ini dianggap sebagai tempat tersehat di dunia. Jenewa juga menawarkan resor ski mewah di Swiss.
Gstaad (Bernese Oberland)
Gstaad telah menjadi lambang dari wisata di Swiss. Terletak di tumpuan dari empat lembah pegunungan, Gstaad adalah permata dari Bernese Oberland yang indah. Terkenal dengan hotel-hotelnya yang sangat memanjakan tamu-tamunya, butik-butik mahalnya, mal-mal kerennya, egalitarian nightlife-nya, dan pelayanan hiburan tertinggi bak bintang celebriti internasional. Gstaad adalah desa style tradisional hanya satu jalan dengan pemandangan pegunungan chalets yang indah dan spektakuler - selalu indah dan mewah. Terlepas dari itu, Gstaad adalah tempat ski terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia.
St Moritz
Selamat datang di St Moritz: surganya bagi para petualang-petualang bersemangat tinggi. St Moritz adalah tujuan ski yang terkenal didunia dimana memikat para turis setiap tahunnya. Keluarga kerajaan, pejabat-pejabat negara, atlet-atlet, dan bintang-bintang biasa terlihat di sini. Hotel, restauran-restauran, butik-butik dan health spa di sini tentunya mahal-mahal. Di sini akkomodasi dan fasilitasnya sangat lengkap, jadi tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat di mana anda bisa menikmati ski.
Mt. Pilatus
Nikmati perjalanan listrik ke gunung Pilatus, gunung granit, dekat Lucerne, Swiss. Naik kereta gigi besi, atau kereta gantung untuk mencapai puncak gunung ini dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Dari puncak ini anda bisa melihat pemandangan indah dengan 70 puncak dan 5 danau yang berkilau. Kalau anda berencana mengunjunginya di musim kemarau/panas, dan coba naik "Golden Round Trip" yang mana anda menggunakan kapal dari Lucerne menyebrang danau Lucerne ke Alpnachstad, lalu naik ke atas dengan kereta gantung dan turun ke bawah dengan gandola, atau aerial cable cars dan naik bus kembali ke Lucerne.
Doubs Gorge
Apabila anda bepergian ke negeri surga Swiss di Eropa maka coba usahakan mengunjungi Doubs Gorge, yang terletak di dataran tinggi Jura diantara Perancis dan Swiss. Di tempat ini anda akan menemukan sebuah air terjun yang indah.