Pusat-pusat perbelanjaan di Rusia

Yekaterina
Salah satu pengerajin bulu terkenal di Rusia yag tertua, tempat ini telah menjadi pabrik shapky (topi bulu) dan shuby (jas bulu) sejak 1912. Yekaterina selalu menjaga reputasi kualitas tinggi hasil kerajinan bulu dan kulit juga selalu membuat design yang up to date sesuai dengan trend.
Flakon

Flakon adalah salah satu daerah industri di sekitar kota Moskow yang memiliki pemandangan yang menarik. Anda bisa mendapatkan toko-toko-toko menarik di sini. Belanja pakaian-pakaian karya designer-designer dan mencari oleh-oleh yang unik adalah alasan utama untuk mengunjungi tempat ini. Daerah belanja utama gedung factory’s central ini berlantai dua. 

Untuk pakaian-pakaian yang tidak akan pernah anda temukan di luar Moskow, masuk ke lantai dua dan cari "Christmas Show Room", salah satu merk Rusia yang memproduksi pakaian gaul sampai gaun malam. Paling tepat datang pada saat weekend kalau anda ingin mendapatkan festival atau pameran. Di sana juga terdapat kafe, bioskop dan juga spa Ayurvedic.

GUM

Di sebelah timur laut Lapangan Merah di Moskow, GUM adalah sebuah mal yang besar dan ramai dengan ratusan toko-toko dan restauran-restauran yang mewah.  Dibangun pada tahun 1890, menggantikan pusat pertokoan yang sebelumnya.

GUM sendiri sebenarnya dalam bahasa Rusia berarti ‘Pusat perbelanjaan negara’. Ketika diprivatisasi pada tahun 2005, namanya sudah berubah menjadi ’Pusat belanja utama’. Tapi dalam bahasa Rusia utama dan negara berawalan huruf ‘G’.