Atraksi-atraksi menarik di Perancis

Menara Eiffel
Jangan lupakan yang satu ini. Tidak ada tempat lain yang memberikan nuansa seperti ini, seberapa tinggipun anda pergi. Pemandangan Paris dari ketinggian 1000 kaki (lebih dari 300 meter) terasa tidak kurang dari sesuatu yang magis. Terdapat dua restoran dimana wisatawan dapat menikmati masakan khas Perancis, juga toko-toko cinderamata yang semuanya paling diminati terutama pada malam hari.

Rafting dan Canoeing
Berselancar dan berkanoe merupakan kegiatan yang paling populer bagi wisatawan. Banyak sekali sungai yang selain indah, tenang juga cocok untuk melakukan aktivitas ini. Bagi wisatawan yang berjiwa petualang terdapat sungai yang cocok untuk berselancar dengan kecepatan tinggi karena tingkat kelurusannya, yang terbagi atas 5 tingkat kecepatan.

Menikmati anggur di Bordeaux
Perancis tidak dapat dipisahkan dari anggur. Hampir setiap kegiatan santap selalu dibarengi dengan minum anggur. Beberapa jenis anggur terbaik di dunia diproduksi di berbagai tempat tersebar di seluruh dataran Perancis. Setiap wilayah memproduksi anggur yang berbeda tergantung dari buah anggur serta jenis tanah. Tempat-tempat produsen anggur penting di Perancis adalah di Alsace, Champagne, dan Rh

Bermain ski menuruni lereng Alpen Perancis.
Tidak ada tempat yang melebihi Alpen Perancis untuk menikmati bermain ski . Alpen Perancis merupakan salah satu resort di Eropa yang terindah dan terlengkap peralatannya. Tidak sia-sia wisatawan merogoh kocek lebih dalam untuk kelebihan ini. Namun bagi mereka yang memilih tempat yang lebih murah tersedia resort yang lokasinya tidak terlalu tinggi di dekat Pyrenees. Bulan-bulan Desember dan Januari merupakan saat terbaik untuk bermain ski.

Bersepeda di Perancis.
Bersepeda merupakan Olah raga yang paling populer di Perancis, ingat Tour de France. Tempat-tempat terbaik untuk kegiatan ini adalah di sekitar resort Alpin dari Annecy dan Chambery, bagi pemain profesional, sedangkan Brittany, Normandi dan pantai Atlantic bagi para pemula. Dianjurkan menggunakan pemandu agar tidak tersesat.

Wisata berjalan sepanjang jalur hijau
Hampir di semua sudut Perancis dianugerahi dengan rute pejalan kaki yang indah, yang jumlahnya ribuan kilometer. Sebelum mulai berpetualang jalan kaki ini ada baiknya umtuk melihat peta yang diterbitkan di Perancis. Terdapat petunjuk yang jelas mengenai lokasi, jarak serta kesulitan yang mungkin dihadapi.

Menyeruput secangkir kopi di kafe teras di Montpellier
Minum kopi di kafe merupakan Kegiatan terpopuler di Perancis, sehingga minum kopi disebut sebagai ‘aktivitas nasional’. Lokasi ini merupakan pusat terramai, alun-alun terluas di Perancis, gedung opera, Three Graces Fountain yang didominasi oleh kafe-kafe besar. Dengan bangku-bangku menghadap ke alun-alun, wisatawan menikmati gambaran tentang Perancis yang spektakuler dan hebat.

Poem Hotel
Menginap di hotel dengan berbagai model serta disain di seluruh dunia merupakan hal yang biasa. Namun di hotel Apostrophe wisatawan ditawari hal lain. Ini adalah “poem hotel” pertama di dunia. Ide hotel ini muncul dari 3 orang dengan profesi yang berbeda: Vincent Bastie, seorang arsitek, Sandrine Alouf, seorang penata interior dan Catherine Feff, pelukis. Mereka menjuguhkan kemampuan mereka dengan mendisain hotel tersebut dengan teks puitis dilatari dengan elemen-elemen visual lain yang memberikan sentuhan artistik.

Makanan Crepes kaki lima Paris
Berjalan sepanjang jalan di Paris merupakan suatu keharusan setiap kali wisatawan harus merogoh kocek, tidak murah pula. Paris memberikan imbalan pada setiap sen yang dibelanjakan. Jadi? Cobalah kudapan Crepe. Makanan yang dihidangkan dengan berbagai jenis makanan lain seperti kacang tanah, kenari, jeruk, pisang, keju, jamur, ham, bayem, salmon dll. dinilai sangat lezat. Kudapan ini antara lain dapat dijumpai di Place de Republique.

Penginapan murah di Le Meubles Du Soleil di Nice
Tidak diragukan lagi bahwa Perancis merupakan tempat yang mahal untuk wisatawan dengan biaya terbatas. Diperlukan kocek yang tebal untuk menikmati restoran yang eksotik dengan anggur yang paling baik. Namun ini bukan berarti wisatawan harus tidur di serambi toko, karena tersedia sebuah penginapan di 18 bus, rue Biscarra di Nice, Residence Le Meubles Du Soleil. Sebuah hotel murah namun dengan kamar mandi yang bersih, akomodasi lengkap, serta dapur dengan segala perkakasnya. Pada musim liburan hotel ini akan penuh sesak oleh tamu-tamu yang berdatangan dari segala penjuru.

Permadani Bersejarah dari kota Bayeux
Permadani dari abad ke 11 yang merupakan dokumentasi sejarah invasi kerajaan Inggris ke semenanjung Normandia. Tenun sulam sepanjang 230 kaki itu menggambarkan petikan adegan peperangan dalam Pertempuran Hasting yang dipimpin oleh William si Penakluk. Sebuah kreasi seni, komposisi warna yang indah pemandangan dalam cuplikan adegan perang yang berdarah-darah, makhlukmakhluk mitos dan aspekaspek kekunoan berbeda yang menggambarkan suasana saat itu.

Perburuan Seni di Museum Karya Matisse
Karya seni pelukis besar Perancis Henri Matisse menemukan tempat yang serasi dalam musium di kota Nice ini. Bangunan berbentuk villa dari abad ke 17 ini menjadi tempat tinggal seniman ini selama 37 tahun masa kreatif kesenimanannya. Keasrian alam disekitarnya sungguh merangsang rasa seni setiap orang yang memandangnya. Di tempat ini dapat anda nikmati pameran karyakarya Matisse dalam skala kecil.

Disneyland Perancis
Tempat hiburan yang satu ini akan selalu menarik minat bagi anakanak , muda dan tua dengan berbagai petualangan dan hiburan yang tak dapat dilewatkan begitu saja. Merupakan tempat wisata keluarga yang selalu penuh dikunjungi. Fasilitas menginap seperti hotel dan berbagai restoran dan tentu saja tersedia berbagai pertunjukan ala Disney seperti Studio Walt Disney, Frontierland, Fantasyland, Adventureland, bahkan lapangan golf dan tempat hiburan keluarga seperti berbagai macam wahana melengkapinya.